Wujudkan Pelayanan Prima melalui Coaching dan Briefing berkala kepada Jagad Saksana KPU Bolmong
Lolak, kab-bolaangmongondow.kpu.go.id - sebagai bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan KPU, personel Jagat Saksana juga wajib mengimplementasikan budaya pelayanan publik yang baik, yang mencakup pelayanan prima (service excellence). Hal ini ditegaskan Sekretaris KPU Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Ratuganesty Mokoginta dalam kegiatan Coaching dan Briefing Membangun Budaya Hospitality dan Orientasi Pelayanan, Kamis (6/11/2025).
Pada kesempatan yang sama, Kepala Sub Bagian Keuangan, Umum dan Logistik KPU Bolmong, Meydi Wolah menjabarkan terkait konsep dasar pelayanan prima yang meliputi aspek-aspek yaitu sikap (attitude), perhatian (attention), tindakan (action), penampilan (appearance), dan tanggung jawab (accountability).
Ditambahkan juga bahwa tugas Jagad Saksana memang berfokus pada keamanan, namun dalam konteks budaya kerja KPU dan pelayanan publik, aspek pelayanan prima (keramahan, ketanggapan, profesionalisme) tetap relevan dan harus diintegrasikan dalam tugas keamanan sehari-hari.
